-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PTPN IV Peringati Maulid Nabi Tahun 1443 H

11/20/2021 | 05.52 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-19T22:52:25Z

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan rohani islam yang telah berlangsung rutin di lingkungan PTPN IV, salah satu untuk menumbuhkan kesadaran dan pemahaman yang mumpuni untuk bidang keagamaan islam, sehingga keluarga besar PTPN IV memiliki rohani yang tangguh dan mampu berdampak pada etos kerja yang baik dan benar dalam mendukung pelaksanaan pekerjaan sehari-hari di PTPN IV.

Demikian disampaikan Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di PTPN IV, secara tatap muka dan virtual dari ruang Pisifera Kantor Direksi PTPN IV Medan, Rabu 10/11/2021.

Acara dihadiri Sucipto Prayitno didampingi SEVP Operation I Fauzi Omar, SEVP Operation II Joni Raja Siregar dan Kepala Bagian.

Juga hadir secara virtual di tempat masing-masing Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim, General Manajer Distrik, Manajer Kebun/ Pabrik/ Balai Benih, Direktur Anak Perusahaan (PT SAN, PT ASN, PT SPN, PT PMN), Pengurus Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN IV, Pengurus Majelis Taklim dan Syiar Islam (MTSI) Pusat dan Komisariat Kebun PTPN IV, karyawan-karyawati keluarga besar PTPN IV, serta penceramah Ustadz Abdul Latif Khan.


Sucipto Prayitno mengatakan, Saya atas nama manajemen PTPN IV mengharapkan agar peringatan Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriyah dan hari besar keagamaan lainnya, tidak sekedar mengikuti acara seremonial semata, akan tetapi merupakan sarana untuk lebih memahami dan menghayati makna yang terkandung di dalamnya serta dapat diwujudkan pada sikap dan perilaku keluarga besar PTPN IV dalam mengemban tugas dan tanggung jawab di PTPN IV sesuai core value BUMN yakni AKHLAK atau Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

“Ada 4 sifat dan perilaku Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-harinya yaitu Siddiq, Amanah, Tabligh dan Fathanah”, ucap Sucipto Prayitno.

Ustadz Abdul Latif Khan, dalam tausiyahnya yang mengambil tema “Bercermin dengan AKHLAK Rasulullah” mengatakan secara garis besar bahwa bagaimana Rasulullah mampu memperbaiki akhlak manusia, menjadi seorang pemimpin yang adil, pedagang yang jujur, suami yang santun dan sahabat yang paling dipercaya, sehingga rasulullah benar-benar menjadi suri tauladan dalam urusan dengan Allah maupun hubungan dengan manusia.

Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim menyebutkan, dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad 1443 H, PTPN IV memberikan santunan kepada anak yatim yang berada di sekitar Kantor Direksi PTPN IV yaitu di Masjid Jamik Kelurahan Aur sebanyak 63 orang, Masjid Thoiyibah Kelurahan Hamdan sebanyak 20 orang, Masjid Nurul Muslimin Kelurahan Jati sebanyak 17 orang.

Acara diawali dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Suziana (Karyawan Pelaksana PTPN IV Distrik I).
×
Berita Terbaru Update